Tips Mencegah Komputer Terinfeksi Virus dari Removable Drive

1. Matikan Autoplay drive
Windows XP Pro.
klik start-Run and ketik “gpedit.msc” enter.
klik group policy-user configuration-administrative templates system klik 2 kali turn off autoplay. klik enable.
Windows Xp Home.
karena windows Xp home tidak ada gpeditnya. jd pke software tweakUI.
masuk ke my computer-autoplay-types. uncheck (hilangin) dua2anya.
Download Link :

Code:
http://download.microsoft.com/download/f/c/a/fca6767b-9ed9-45a6-b352-839afb2a2679/TweakUiPowertoySetup.exe

2. Disable Script.
Berguna untuk mencegah script virus menginfeksi komputer anda. biasanya file2 tersebut berekstensi .Vbs

Download Link :

Code:
http://www.symantec.com/avcenter/noscript.exe

3.Nonaktifkan Hide exstensions for known file type dari folder option.
Dan set view folder anda menjadi details. agar ketahuan mana file-file yang benar -benar dokumen dan mana file-file yang hanya menyamar sebagai icon dokumen.
Cara lain adalah mengganti icon dokumen anda menjadi icon yang unik.
klik tools-folder option-file type-pilih DOC-advance-change icon-pilih icon yang unik yang lain daripada icon doc default. jadi anda akan tau mana file doc yang asli dengan icon baru dan mana file virus yang menyamar dengan icon microsoft word.
lakukan hal yang sama pada file excel dan file yang sering dijadikan penyamaran oleh virus.

4. Gunakan FD Guard untuk mencegah file2 virus menginfeksi komputer anda ketika memasukan flashdisk ke dalam komputer. Amat Disarankan!!!
Software ini mencegah komputer tertular virus dari flashdisk dengan cara merename file” .Exe .Scr .Bat .Com .Vbs menjadi .Ex_ .Sc_ .Ba_ .Co_ .Vb_ jadi sebelum sepet nular file virusnya udah mati suri duluan.

kekurangan. cuma check root drive gak sampe folder.
dia juga ngerubah program .Exe yang di root drive walau bukan virus. tapi bisa dikembalikan dengan mengembalikan .Ex_ jadi .Exe
jadi saran saya pindahkan software yang di root drive ke dalam folder biar gak kena juga.
Baca Comment.txt untuk panduan penggunaan.
Download Link :

Code:
http://www.ansav.com/index.php?option=com_docman&task=doc_download&gid=38&&Itemid=55

6 Comments

  1. pez

    wahh..sip banget om petunjuk nya,,

  2. cas

    thanks bro tipsnya, berguna banget buat ane

    yang lain ditunggu ya.

  3. RAZER

    wuah, gue harus punya nih program2 itu bro..
    tapi di tempat gw gak bisa tu akses ke
    http://dli.sharekingdom.com

    ada source lain gak bro ?

    komputer dan jaringan dikantor gw kena virus
    Zay Orang Bego & Goblok Banget

    tolong yah

  4. #RAZER, replynya di thread CCPB Virus Klinik – Virus Problem & Antivirus aja bro.

    cek PM, udah dikasi link mediafire.

    Hilangin main title internet explorer.
    klik run – ketik regedit.
    cari key

    HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Internet Explorer\Main

    klik 2x windows title. rubah terserah kamu.

  5. maya

    saya udah coba buka link diatas tapi tetap error
    kompi saya juga terkena hal yg sama,tolong jika ada link yg lain

    thank u

  6. @maya. link yang dari sharekingdom tidak bisa dikarenakan situsnya down. silahkan download dari link mediafire.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: