Mengatasi Virus K4124W4N6’s

Tools yang dibutuhkan:

1. Ice Sword. http://majorgeeks.com/Icesword_d5199.html

2. Hijackthis. http://www.trendsecure.com/portal/en-US/tools/security_tools/hijackthis/download

Optional. The Killer Machine. http://www.indowebster.com/TheKillerMachine.html

Langkah-langkah :

1. Matikan process virus yang berjalan. masuk task manager. end task indk.exe

2. Gunakan icesword untuk menghapus file indk.exe di c:\windows\system32

Hapus juga file Artis_Telanjang.exe dan Autrun.inf di semua root drive.

https://i2.wp.com/i33.tinypic.com/22gxli.jpg

3. Cari dan hapus semua file virus dengan ukuran 121 KB, bericon aplication dan bertipe Microsoft Word Document. Gunakan search atau the killer machine.

Menggunakan Search. Klik start – search. pilih All files and folders. masukan *.exe bila telah selesai. klik kanan – Arrange Icon By Size. Scroll down kebawah. sort semua file dengan ukuran 121 KB, bericon aplication dan bertipe Microsoft Word Document. Kemudian delete semuanya.

https://i2.wp.com/i35.tinypic.com/28koqia.jpg

Menggunakan The Killer Machine. Download dan Jalankan the killer machine. Klik Browse on Disk

Klik browse.

Pilih file virusnya – Open – Scan.

4. Gunakan hijackthis untuk menghapus startupnya.

5. Hapus account yang dibuat virus.

5.Kembalikan folder windows. Masuk command promt (klik start – run ketik cmd enter) defaultnya bakal masuk ke  C:\Documents and Settings\nama account> ketik cd.. enter sampai masuk ke root c:\> ketik attrib -s -h /d /s

6. Setelah bersih jgn lupa lakukan…

Maintenance Komputer Sehabis Terkena Virus

8 Comments

  1. johar

    Boss, komp ku hbs kena virus ini. sudah ku terapin langkah per langkah. masalah nya virus sudah hilang, tapi file .doc sm .xls nya msh belum beres bos!!.
    gimana cara benerin tuh File ??

  2. Gak punya program buat recover filenya bro.:(

  3. faris

    ga bisa bos semua filenya jadi 1kb
    di recovery filenya malah corupt.
    mohon pencerahan segera
    kirim ke b6642to@yahoo.co.id ya
    kantor membutuhkan bantuan neh.Mohon dibales secepatnya
    salam.

  4. Maap sekali lagi saya tidak punya program buat recover file yang terinfeksi virus ini. karna dia langsung overwrite isi file. tidak seperti virus lain yang merubah ekstensi jadi exe. masih bisa direcover.:(

  5. mantap deh pak boss neh postingannya🙂 salam kenal boss,.. sip2,. buat para “comentator” di blog ini yang ngilangin virus dg install ulang jangan lupa Baca langkah Selanjutnya seperti ini

    • misi………. ini virus merusak file apa cuma di hidden aja yah? ada sample dokumen yang rusak gak? minta tolong di kirim apa di upload ke rapid saja buat di teliti… makasih

      • Virus ini mengoverwrite isi dokumen .doc .xls .txt menjadi.

        HALOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
        NAMA GUE VIRUS TAPI TERSERAH LOE LAH,MAU MANGGIL GUE APAAN.
        YANG PENTING GUE BISA SENENG-SENENG SEJENAK DI KOMPUTER LOE INI.
        HE…..HE…..HE…..HE…..HE

  6. ohh.. sudah pernah pakai dokumen rekoveri yang untuk virus brontok dulu itu bisa gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: